Melani, Erika Fuji (2024) Analisis Kepuasa Pelayanan Resep Pasien BPJS Rawat Jalan dengan Metode Servqual di Rumah Ssakit Umum Daerah Al Ihsan Bandung. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (251kB)
![[thumbnail of Pengesahan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan.pdf - Published Version
Download (322kB)
![[thumbnail of Pernyataan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pernyataan.pdf - Published Version
Download (318kB)
![[thumbnail of Pengantar.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengantar.pdf - Published Version
Download (220kB)
![[thumbnail of Isi.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi.pdf - Published Version
Download (784kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (412kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (412kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (462kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (541kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (584kB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (502kB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Published Version
Download (286kB)
![[thumbnail of Pustaka.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pustaka.pdf - Published Version
Download (320kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (963kB)
Abstract
Kepuasan pasien adalah salah satu alat ukur untuk menilai mutu pelayanan kesehatan, mutu pelayanan kesehatan dinilai dari kinerja pelayanan yang telah diberikan kepada
pasien. Di RSUD Al- Ihsan diketahui bahwa masih ada pasien yang menyatakan kurang puas terhadap pelayanan rawat jalan. Oleh karena itu, peneliti bertujuan untuk
mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan petugas rawat jalan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan
menggunakan metode 5 dimensi SERVQUAL. Dari hasil penelitian yang dilakukan di RSUD Al-Ihsan diketahui bahwa masih ditemukan beberapa responden yang menyatakan kurang puas pada pelayanan. Berdasarkan hasil analisis, pada dimensi tangibles sebagian besar menyatakan baik 45,0%. Pada dimensi reliability sebagian besar menyatakan baik 78,0%. Pada dimensi responsiveness sebagian besar menyatakan sangat baik 51,0%. Pada dimensi assurance sebagian besar menyatakan
baik 57,0%. Pada dimensi empahty sebagian besar menyatakan baik 52,0 %. Dengan demikian dimensi reliability memiliki tingkat kepuasan paling tertinggi.
Kata kunci: Kepuasan, Pasien rawat jalan, SERVQUAL
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Farmasi > BE Farmakologi dan Farmasi Klinik |
Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 06:20 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 06:20 |
URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/739 |