-, Wulandari (2023) Hubungan Perilaku Caring Perawat dengan Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Palabuhanratu. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.
Cover.png - Published Version
Download (73kB) | Preview
lembar Pengesahan.png - Published Version
Download (118kB) | Preview
Lembar Persetujuan.png - Published Version
Download (130kB) | Preview
Pernyataan.png - Published Version
Download (160kB) | Preview
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (329kB)
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (229kB)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (314kB)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (452kB)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (503kB)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (582kB)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (579kB)
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (471kB)
Bab 6.pdf - Published Version
Download (211kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (330kB)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Angka kepuasan pasien di indonesia masih terbilang rendah, dari beberapa riset masih banyak yang belum mencapai target pencapaian, salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan pasien adalah dengan meningkatkan perilaku caring perawat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku caring dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap RSUD Palabuhanratu. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan analitik cros sectional dimana populasi dari penelitian ini berjumlah 611 orang.Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Teknik sampling accidental sampling, dan
teknik pengambilan data yaitu data primer dengan penyebaran kuesioner, analisis data dilakukan dengan bivariat dan univariat menggunakan uji chi square. Hasil penelitian responden menunjukan bahwa perilaku caring perawat dengan kategori baik berjumlah 77%, dan mengatakan buruk 23%, dan hasil analisis kuesioner responden menunjukan bahwa kepuasan
pasien dengan kategori puas sebanyak 74%, dan tidak puas sebanyak 26%. Terdapat hubungan yang signifikan dengan nilai p-value 0,000 antara perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap RSUD Palabuhanratu. Semakin baik perilaku caring perawat terhadap pasien, maka semakin puas pasien dalam menerima pelayanan yang diberikan, oleh karena itu dari penelitian ini diharapkan dapat memberikanpelayanan
secara optimal dengan memberikan pelayanan secara professional yaitu membudayakan perilaku caring dalam pelayanan sehari-hari.
Kata kunci : Caring, kepuasan, pasien, perilaku
Daftar pustaka : 3 Buku, 28 Jurnal
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | A Keperawatan > AG Manajamen Keperawatan |
| Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan |
| Depositing User: | S.IIP Rosy Rosytasary |
| Date Deposited: | 25 Sep 2025 08:05 |
| Last Modified: | 25 Sep 2025 08:05 |
| URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/651 |
