Hubungan Perilaku Caring Perawat dengan Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Palabuhanratu

-, Wulandari (2023) Hubungan Perilaku Caring Perawat dengan Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap RSUD Palabuhanratu. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.png]
Preview
Image
Cover.png - Published Version

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of lembar Pengesahan.png]
Preview
Image
lembar Pengesahan.png - Published Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Persetujuan.png]
Preview
Image
Lembar Persetujuan.png - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of Pernyataan.png]
Preview
Image
Pernyataan.png - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (329kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (229kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (314kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (452kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (503kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[thumbnail of Bab 6.pdf] Text
Bab 6.pdf - Published Version

Download (211kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (330kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Angka kepuasan pasien di indonesia masih terbilang rendah, dari beberapa riset masih banyak yang belum mencapai target pencapaian, salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan pasien adalah dengan meningkatkan perilaku caring perawat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku caring dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap RSUD Palabuhanratu. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan analitik cros sectional dimana populasi dari penelitian ini berjumlah 611 orang.Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Teknik sampling accidental sampling, dan
teknik pengambilan data yaitu data primer dengan penyebaran kuesioner, analisis data dilakukan dengan bivariat dan univariat menggunakan uji chi square. Hasil penelitian responden menunjukan bahwa perilaku caring perawat dengan kategori baik berjumlah 77%, dan mengatakan buruk 23%, dan hasil analisis kuesioner responden menunjukan bahwa kepuasan
pasien dengan kategori puas sebanyak 74%, dan tidak puas sebanyak 26%. Terdapat hubungan yang signifikan dengan nilai p-value 0,000 antara perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap RSUD Palabuhanratu. Semakin baik perilaku caring perawat terhadap pasien, maka semakin puas pasien dalam menerima pelayanan yang diberikan, oleh karena itu dari penelitian ini diharapkan dapat memberikanpelayanan
secara optimal dengan memberikan pelayanan secara professional yaitu membudayakan perilaku caring dalam pelayanan sehari-hari.

Kata kunci : Caring, kepuasan, pasien, perilaku
Daftar pustaka : 3 Buku, 28 Jurnal

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A Keperawatan > AG Manajamen Keperawatan
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan
Depositing User: S.IIP Rosy Rosytasary
Date Deposited: 25 Sep 2025 08:05
Last Modified: 25 Sep 2025 08:05
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/651

Actions (login required)

View Item
View Item