Kepuasan Pelayanan Informasi Obat di Salah Satu Apotek di Kota Bekasi

Sari, Fitria (2024) Kepuasan Pelayanan Informasi Obat di Salah Satu Apotek di Kota Bekasi. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (121kB)
[thumbnail of Pengesahan.pdf] Text
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (302kB)
[thumbnail of Pernyataan.pdf] Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (294kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (330kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (442kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (428kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (434kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (451kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (212kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (527kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Apotek merupakan salah satu pelayanan kesehatan yang dekat dengan masyarakat, dimana kegiatan di apotek terdapat Pelayanan Informasi Obat yang merupakan suatu kegiatan untuk memberikan informasi obat yang akurat dan sangat penting
dalam upaya menunjang budaya pengelolaan dan penggunaan obat secara rasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat di Apotek di Kota Bekasi. Penelitian ini
menggunakan metode deskriptif observasional dengan tujuan utama membuat gambaran tentang suatu keadaan secara objektif. Data dikumpulkan dengan teknik pengambilan data menggunakan teknik non probabilitas dan teknik accidental
untuk mengukur variable penelitian menggunakan skala likert, pengambilan sampel dilakukan dengan kuisioner pada bulan Februari – April 2024. Kesesuaian diukur dengan menghitung presentase dari skor responden mengisi kuisioner. Hasil
Penelitian menunjukkan bahwa pada pelayanan informasi obat yang dilakukan di salah satu apotek di Kota Bekasi berdasarkan rata-rata persentase sebesar 58% dengan kategori cukup puas untuk dimensi kepuasan pelayanan informasi obat sedangkan pada dimensi harapan mendapatkan hasil cukup penting.

Kata Kunci : Apotek, Kepuasan Pasien, Pelayanan Informasi Obat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Farmasi > BD Biologi Farmasi
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 21 Sep 2025 07:08
Last Modified: 21 Sep 2025 07:08
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/527

Actions (login required)

View Item
View Item