Salis Qoidah, Siti (2024) Pengaruh Kontro Diri Terhadap Impulsive Buying pada Mahasiswa Penggunna Aplikasi Shopee di Universitas Bhakti Kencana Bandung. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.
Cover.pdf - Published Version
Download (182kB)
Halaman Pengesahan.pdf - Published Version
Download (147kB)
Halaman Pengujian.pdf - Published Version
Download (150kB)
Halaman Pernyataan.pdf - Published Version
Download (189kB)
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (189kB)
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (262kB)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (231kB)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (228kB)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (360kB)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (271kB)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (282kB)
Bab 5.pdf - Published Version
Download (180kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (187kB)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (6MB)
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, didorong oleh kemajuan teknologi elektronik, telah memudahkan interaksi masyarakat tanpa terbatas oleh jarak, ruang, dan waktu. Salah satu aplikasi dari kemajuan ini dalam sistem perdagangan adalah e-commerce, yang memungkinkan penjualan produk kebutuhan sehari-hari secara online. Shopee, sebagai platform e-commerce, menawarkan berbagai produk mulai dari peralatan olahraga hingga makanan dan minuman. Aplikasi ini menyediakan fitur menarik seperti gratis ongkos kirim, voucher promo, diskon, dan flash sale yang hampir setiap hari, memberikan nilailebih dan kemudahan bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kontrol diri terhadap Impulsive buying pada mahasiswa pengguna aplikasi shopee di Universitas Bhakti Kencana Bandung. Metode dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan analisis regresi sederhana dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 60 mahasiswi pengguna e-commerce Shopee. Hasil uji regresi diperoleh sig. (p) sebesar < ,001 atau (<0,05) yang menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kontrol diri terhadap impulsive buying pada mahasiswi pengguna aplikasi Shopee. Artinya yaitu apabila semakin tinggi kontrol diri seseorang maka akan berpengaruh terhadap penurunan impulsive buying. Begitupun sebaliknya, semakin rendah kontrol diri maka akan semakin tinggi impulsive buying.
Kata Kunci: Impulsive Buying, Kontrol Diri, Mahasiswi, Shopee
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | G Psikologi |
| Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Ilmu Sosial > S1 Psikologi |
| Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
| Date Deposited: | 10 Sep 2025 03:33 |
| Last Modified: | 10 Sep 2025 03:33 |
| URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/202 |
