PERMADI, BAYU (2025) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI UNIT RAWAT INAP UPTD PUSKESMAS GARAWANGSA KABUPATEN GARUT. Other thesis, UNIVERSITAS BAHAKTI KENCANA.
cover.pdf - Published Version
Download (329kB)
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (330kB)
HAL. PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (226kB)
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (152kB)
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (152kB)
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (248kB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (212kB)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (182kB)
BAB 2.pdf - Published Version
Download (331kB)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (229kB)
BAB 4.pdf - Published Version
Download (198kB)
BAB 5.pdf - Published Version
Download (189kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (261kB)
Abstract
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN
KEPUASAN PASIEN DI UNIT RAWAT INAP
UPTD PUSKESMAS GARAWANGSA
KABUPATEN GARUT
BAYU PERMADI
Program Studi Sarjana Keperawatan, Universitas Bhakti Kencana UUPS
Kota Tasikmalya
ABSTRAK
Kepuasan pasien tergantung pada kualitas pelayanan. Pelayanan adalah semua upaya yang
dilakukan karyawan untuk memenuhi keinginan pelanggannya dengan jasa yang akan
diberikan. Suatu pelayanan dikatakan baik oleh pasien, ditentukan oleh kenyataan apakah jasa
yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pasien Tujuan Mengetahui hubungan kualitas
pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di unit rawat inap UPTD Puskesmas
Garawangsa Kabupaten Garut”, metode Desain yang dipakai dalam penelitian adalah cross
sectional. Cross sectional adalah suatu penelitian untuk memepelajari kolerasi antara faktor
resiko dengan akibat, pada waktu yang bersamaan.hasil penetilian Berdasarkan hasil penelitian
terhadap kepuasan pasien di unit rawat inap UPTD Puskesmas Garawangsa Kabupaten Garut
nilai P value (0,001) lebih kecil dari nilai α (0,005), sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa
terdapat hubungan antara kualitas pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di unit rawat
inap Puskesmas UPTD Puskesmas Garawangsa Kabupaten Tasikmalaya. Data hasil penelitian
hubungan kualitas pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap didapatkan data
bahwa mmemiliki kecenderungan responden menyatakan pelayanan keperawatan pada kategori
baik yaitu 35 orang (62,5%) sedangkan untuk kepuasan pasien memiliki kecenderungan tidak
puas yaitu 31 (55,35%). Hal ini dikarenakan ada beberapa faktor dilihat dari segi Bukti fisik
(Tangibles), Keandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan
Perhatian (emphaty).
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | A Keperawatan > AG Manajamen Keperawatan A Keperawatan > AD Komunitas |
| Divisions: | PSDKU Tasikmalaya > S1 Keperawatan |
| Depositing User: | editor psdku tasik |
| Date Deposited: | 21 Nov 2025 04:37 |
| Last Modified: | 21 Nov 2025 04:37 |
| URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/1679 |
