Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien pada Pelayanan di Puskesmas Cikaum Kabupaten Subang Tahun 2022

Fajar Almaruf, Badru (2022) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien pada Pelayanan di Puskesmas Cikaum Kabupaten Subang Tahun 2022. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (108kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (451kB)
[thumbnail of Lembar Persetujuan.pdf] Text
Lembar Persetujuan.pdf - Published Version

Download (349kB)
[thumbnail of Pernyataan.pdf] Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (235kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (124kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (289kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (122kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (178kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (215kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab 6.pdf] Text
Bab 6.pdf - Published Version

Download (121kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (159kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan kesehatan merupakan salah satu upaya yang diselenggarakan secara bersama-sama untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah,menyembuhkan penyakit serta memulihkan Kesehatan perorangan, keluarga,kelompok ataupun masyarakat. Terciptanya kualitas pelayanan tetunya akan
menciptakan kepuasan terhadap pengguna layanan. Kualitas layanan ini pada akhirnya dapat memberikan beberapa manfaat di antaranya terjalin hubungan yang harmonis antara penyedia barang dan jasa dengan pelanggan, memberikan dasar yang baik bagi terciptanya loyalitas pelanggan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan di Puskesmas Cikaum Kabupaten Subang. Metode penelitian yang digunakan adalah Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Deskriptif. Populasi yaitu 5.600 pasien dengan purposive sampling diperoleh sampel dalam penelitian menjadi 99 responden, menggunakan analisa univariate. Hasil dari penelitian ini Bahwa terdapat sebagian besar responden yaitu sebanyak 84 (84,8%) berada pada kategori cukup puas terhadap pelayanan di Puskesmas Cikaum Kabupaten Subang Tahun 2022. Hasil peneltiian ini dapat digunakan sebagai tambahan informasi dan bahan acuan dalam mengkaji agar dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan dengan memenuhi 5 dimensi kepuasan sehingga kepuasan pasien dapat meningkat

Kata kunci: pelayanan kesehatan, puskesmas, tingkat kepuasan
Daftar pustaka: 14 buku (2009-2019), 4 jurnal (2015-2019), 4 website (2020-2021)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A Keperawatan > AG Manajamen Keperawatan
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan
Depositing User: S.IIP Rosy Rosytasary
Date Deposited: 17 Oct 2025 08:06
Last Modified: 17 Oct 2025 08:06
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/1241

Actions (login required)

View Item
View Item