Analisis Kepuasan Pelayanan Antenatal Care di Puskesmas Kujang sari Kota Bandung Tahun 2022

Yunita Simbolon, Redo (2022) Analisis Kepuasan Pelayanan Antenatal Care di Puskesmas Kujang sari Kota Bandung Tahun 2022. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Image
Cover.pdf - Published Version

Download (63kB)
[thumbnail of Pengesahan.pdf] Image
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (182kB)
[thumbnail of Persetujuan.pdf] Image
Persetujuan.pdf - Published Version

Download (150kB)
[thumbnail of Pernytaan.pdf] Image
Pernytaan.pdf - Published Version

Download (151kB)
[thumbnail of Kata Penagatar.pdf] Text
Kata Penagatar.pdf - Published Version

Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (76kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (69kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (129kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (179kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (48kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (116kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Salah satu upaya yang dilakukan dalam penurunan AKI adalah mendekatkan pelayanan kesehatan melalui pelayanan ANC. Namun dalam pemberian pelayanan, kepuasan ibu hamil perlu diperhatikan karena dapat mempengaruhi mutu pelayanan yang akan di terima oleh ibu hamil. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana gambaran karakteristik responden umur, Pendidikan dengan kepuasan pelayanan ANC di Puskesmas Kujang Sari. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dan sampel adalah ibu hamil yang melakukan kunjungan K1-K4 di Puskesmas Kujang Sari dari bulan Agustus-September. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan ibu hamil pada pelayanan antenatal care di Puskesmas Kujang Sari berdasarkan dimensi tangible sebagian besar memuaskan sebanyak 89,4% dan kurang memuaskan sebanyak 10.6%, dimensi reliability yaitu sangat memuaskan sebanyak 100%, dimensi responsiveness sebagian besar sangat memuaskan sebanyak 93,9% dan kurang memuaskan sebanyak 6,1%, dimensi assurance sebagian besar sangat memuaskan sebanyak 97% dan kurang memuaskan sebanyak 3%, dimensi empathy sebagian besar sangat memuaskan sebanyak 98% dan kurang memuaskan sebanyak 2%. Puskesmas sebaiknya meningkatkan pelayanan kesehatan agar kepuasan pasien dapat terus meningkat.

Kata Kunci : Kepuasan Ibu Hamil, Puskesmas, Pelayanan Antenatal Care (ANC)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: D Kesehatan Masyarakat > DB Promosi Kesehatan
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 03 Oct 2025 02:22
Last Modified: 03 Oct 2025 02:22
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/870

Actions (login required)

View Item
View Item