Rohaeni, Heni (2024) Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pemberian Informasi Obat di Apotek Ananda Kota Tasikmalaya. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (22kB)
![[thumbnail of Pengesahan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan.pdf - Published Version
Download (95kB)
![[thumbnail of Pernyataan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pernyataan.pdf - Published Version
Download (120kB)
![[thumbnail of Pengantar.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengantar.pdf - Published Version
Download (54kB)
![[thumbnail of Isi.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi.pdf - Published Version
Download (16kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (13kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (21kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (129kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (83kB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (149kB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Published Version
Download (7kB)
![[thumbnail of Pustaka.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pustaka.pdf - Published Version
Download (56kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan disebut sebagai suatu kegiatan yang menolong menyediakan segala apa yang diperlukan orang lain atau pasien dengan penampilan yang sebaik-baiknya sehingga diperoleh kepuasan pasien dan usaha pembelian yang berulang-ulang. Pelayanan kefarmasian sendiri adalah suatu pelayanan langsung yang bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif observasional dengan populasi 520 pasien dan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pasien berdasarkan tingkat kesesuaian pada aspek kehandalan sebesar 80,2% dengan kategori sangat puas, aspek ketanggapan sebesar 75,8% dengan kategori sangat puas, aspek empati sebesar 80,3% dengan kategori sangat puas, aspek jaminan sebesar 79,3% dengan kategori sangat puas, dan aspek nyata sebesar 51% dengan kategori sangat puas. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa berdasarkan kelima aspek kepuasan, didapati nilai rata-rata sebesar 73,3% dengan kategori sangat puas.
Kata kunci: Pelayanan, Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker |
Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 06:21 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 06:21 |
URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/728 |