Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pemberian Informasi Obat di Apotek Ananda Kota Tasikmalaya

Rohaeni, Heni (2024) Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pemberian Informasi Obat di Apotek Ananda Kota Tasikmalaya. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (22kB)
[thumbnail of Pengesahan.pdf] Text
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (95kB)
[thumbnail of Pernyataan.pdf] Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (120kB)
[thumbnail of Pengantar.pdf] Text
Pengantar.pdf - Published Version

Download (54kB)
[thumbnail of Isi.pdf] Text
Isi.pdf - Published Version

Download (16kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (13kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (21kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (129kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (7kB)
[thumbnail of Pustaka.pdf] Text
Pustaka.pdf - Published Version

Download (56kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan disebut sebagai suatu kegiatan yang menolong menyediakan segala apa yang diperlukan orang lain atau pasien dengan penampilan yang sebaik-baiknya sehingga diperoleh kepuasan pasien dan usaha pembelian yang berulang-ulang. Pelayanan kefarmasian sendiri adalah suatu pelayanan langsung yang bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif observasional dengan populasi 520 pasien dan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pasien berdasarkan tingkat kesesuaian pada aspek kehandalan sebesar 80,2% dengan kategori sangat puas, aspek ketanggapan sebesar 75,8% dengan kategori sangat puas, aspek empati sebesar 80,3% dengan kategori sangat puas, aspek jaminan sebesar 79,3% dengan kategori sangat puas, dan aspek nyata sebesar 51% dengan kategori sangat puas. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa berdasarkan kelima aspek kepuasan, didapati nilai rata-rata sebesar 73,3% dengan kategori sangat puas.

Kata kunci: Pelayanan, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 30 Sep 2025 06:21
Last Modified: 30 Sep 2025 06:21
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item
View Item