Angga Nusanggara, Pria (2023) Gambaran Pasien BPJS Tentang Kualitas Pelayanan Keperawatan di Puskesmas Cimenyan Kabupaten Bandung. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.
Cover.png - Published Version
Download (72kB) | Preview
Lembar Pengesahan.png - Published Version
Download (68kB) | Preview
Lembar Persetujuan.png - Published Version
Download (84kB) | Preview
Pernyataan.png - Published Version
Download (88kB) | Preview
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (332kB)
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (350kB)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (216kB)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (356kB)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (391kB)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (356kB)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (344kB)
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (382kB)
Bab 6.pdf - Published Version
Download (331kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (453kB)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (4MB)
Abstract
Pelayanan keperawatan merupakan kegiatan yang memberikan jasa atau layanan dibidang Kesehatan. Kualitas keperawatan menjadi bagian integral dari kepuasan pasien. Artinya pengukuran tingkat pelayanan keperawatan pasien harus
menjadi kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari pengukuran mutu layanan kesehatan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan keperawatan di Puskesmas Cimeyan pada pasien BPJS. Metode penelitian ini menggunakan analitik deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan tingkat kualitas pelayanan, untuk analisis data menggunakan distribusi frekuensi, jumlah dari sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Hasil dari penelitian ini adalah setengah responden menilai tingkat kualitas keperawatan dimensi tepat waktu berada pada tingkat cukup. Sebagian besar responden menilai tingkat kualitas keperawatan dimensi berorientasi pada pasien, efisien, keadilan integritas, keselamatan, berada pada tingkat cukup, sebagian responden menilai tingkat kualitas keperawatan dimensi efektif berada pada tingkat cukup, sebagian besar responden menilai tingkat kualitas keperawatan berada pada tingkat baik. Untuk puskesmas tetap menjaga dan meningkatkan kedisiplinan, melakukan peningkatan pengetahuan,mengilangkan pemborosan, mengurangi beban kerja, memperbaiki kualitas pelayanan, meningkatkan kesejahteraan perawat, membentuk lingkungan sosial yang mendukung, penjaminan mutu pelayanan dan efikasi diri perawat, bagi perawat lebih meningkatkan komunikasi yang baik antar perawat, meningkatkan perilaku caring, dan meningkatkan kerja sama tim.
Kata kunci: Kualitas pelayanan Kesehatan, Pasien BPJS
Daftar Pustaka: 3 Buku, 55 Jurnal(2013-2022)
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | A Keperawatan > AG Manajamen Keperawatan |
| Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan |
| Depositing User: | S.IIP Rosy Rosytasary |
| Date Deposited: | 22 Sep 2025 08:08 |
| Last Modified: | 22 Sep 2025 08:08 |
| URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/548 |
