Evaluasi Pembelian Obat Non Resep Secara Online dengan Media Digital di Salah Satu Apotek di Kota Bandung

Munir, Ali Badiatul (2024) Evaluasi Pembelian Obat Non Resep Secara Online dengan Media Digital di Salah Satu Apotek di Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (300kB)
[thumbnail of Pengesahan.pdf] Text
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (39kB)
[thumbnail of Pernyataan.pdf] Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (343kB)
[thumbnail of Kata Pegantar.pdf] Text
Kata Pegantar.pdf - Published Version

Download (109kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (238kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (10kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (213kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (359kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (209kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (208kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berkembang cepat dalam segala bidang salah satunya pada bidang kesehatan yaitu dengan adanya sistem pembelian obat secara online dengan media digital. Penelitian dilakukan pada pembelian obat non resep secara online dengan media digital yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola pembelian obat secara online serta efektifitas dalam pelayananya sehingga akan memunculkan persepsi dari konsumen dan petugas dengan adanya teknologi tersebut. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Kuantitatif deskriftif dengan metode penelitian prosfektive. Hasil penelitian berupa data pembelian obat non resep pada bulan Desember 2023 dan Januari 2024 yaitu berjumlah 76 pelayanan dan 155 item obat dengan golongan obat dan khasiat farmakologi yang berbeda. Hasil wawancara diketahui bahwa konsumen merasa terbantu dengan adanya layanan pembelian obat online dan berdampak bagus bagi kemajuan teknologi terutama bagi Apotek yang telah menerapkan sistem pembelian obat online.

Kata Kunci : Pembelian Obat, Media digital, Efektivitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 21 Sep 2025 07:09
Last Modified: 21 Sep 2025 07:10
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/522

Actions (login required)

View Item
View Item