Triana, Diki (2024) Evaluasi Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat oleh Apoteker di Puskesmas Kabupaten Cianjur. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (46kB)
![[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Halaman Pengesahan.pdf - Published Version
Download (203kB)
![[thumbnail of Persetujuan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Persetujuan.pdf - Published Version
Download (133kB)
![[thumbnail of Pernyataan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Pernyataan.pdf - Published Version
Download (309kB)
![[thumbnail of Kata Pengantar.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (90kB)
![[thumbnail of Daftar isi.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar isi.pdf - Published Version
Download (65kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (155kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (149kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (126kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (154kB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (324kB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Published Version
Download (92kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (103kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Puskesmas adalah suatu jenis fasilitas kesehatan yang mengutamakan tindakan preventif dan promotif di wilayah operasionalnya untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan tingkat pertama dan inisiatif kesehatan
masyarakat. Tingkat kepuasan pasien merupakan tanggapan pasien terhadap pelayanan yang diberikan. Pelayanan Informasi Obat (PIO) bertujuan untuk menyediakan beragam informasi terkait obat kepada pasien dan juga tenaga
kesehatan serta untuk menunjang penggunaan obat yang rasional. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat
yang telah diberikan di Puskesmas Kadupandak, Kabupaten Cianjur. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Dengan metode pengambilan data yaitu non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Didapatkan hasil pada dimensi kehandalan 82,96%, dimensi ketanggapan 87,36%, dimensi jaminan 83,51%, dimensi empati 84,34%, dimensi bukti fisik 86,26%. Dari kelima dimensi tersebut didapatkan nilai rata-rata sebesar 84,89%. Berdasarkan hasil yang telah didapatkan bahwa interval dengan nilai rentang yaitu 298 – 364 dan rentan nilai skala pengukuran yaitu 81 – 100% termasuk dalam kategori sangat puas.
Kata Kunci : Pelayanan Informasi Obat, Kepuasan Pasien, Puskesmas
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker |
Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > S1 Farmasi |
Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 07:10 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 07:13 |
URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/393 |