Evaluasi Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat oleh Apoteker di Puskesmas Kabupaten Cianjur

Triana, Diki (2024) Evaluasi Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Informasi Obat oleh Apoteker di Puskesmas Kabupaten Cianjur. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Image
Cover.pdf - Published Version

Download (46kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Image
Halaman Pengesahan.pdf - Published Version

Download (203kB)
[thumbnail of Persetujuan.pdf] Image
Persetujuan.pdf - Published Version

Download (133kB)
[thumbnail of Pernyataan.pdf] Image
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (309kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (90kB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf] Text
Daftar isi.pdf - Published Version

Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (155kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (149kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (126kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (103kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Puskesmas adalah suatu jenis fasilitas kesehatan yang mengutamakan tindakan preventif dan promotif di wilayah operasionalnya untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan tingkat pertama dan inisiatif kesehatan
masyarakat. Tingkat kepuasan pasien merupakan tanggapan pasien terhadap pelayanan yang diberikan. Pelayanan Informasi Obat (PIO) bertujuan untuk menyediakan beragam informasi terkait obat kepada pasien dan juga tenaga
kesehatan serta untuk menunjang penggunaan obat yang rasional. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat
yang telah diberikan di Puskesmas Kadupandak, Kabupaten Cianjur. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Dengan metode pengambilan data yaitu non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Didapatkan hasil pada dimensi kehandalan 82,96%, dimensi ketanggapan 87,36%, dimensi jaminan 83,51%, dimensi empati 84,34%, dimensi bukti fisik 86,26%. Dari kelima dimensi tersebut didapatkan nilai rata-rata sebesar 84,89%. Berdasarkan hasil yang telah didapatkan bahwa interval dengan nilai rentang yaitu 298 – 364 dan rentan nilai skala pengukuran yaitu 81 – 100% termasuk dalam kategori sangat puas.

Kata Kunci : Pelayanan Informasi Obat, Kepuasan Pasien, Puskesmas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > S1 Farmasi
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 16 Sep 2025 07:10
Last Modified: 16 Sep 2025 07:13
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item
View Item