Yulianti, Lia (2024) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Resep di Puskesmas Ibun. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (183kB)
![[thumbnail of Pengesahan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan.pdf - Published Version
Download (270kB)
![[thumbnail of Pernyataan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pernyataan.pdf - Published Version
Download (130kB)
![[thumbnail of Kata Pengantar.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (315kB)
![[thumbnail of Daftar Isi.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (527kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (334kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (555kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (2MB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (675kB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Published Version
Download (97kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (291kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Salah satu bentuk layanan farmasi yang diberikan apoteker untuk meningkatkan kepuasan pasien adalah pelayanan resep. Upaya peningkatan mutu pelayanan kefarmasian, khususnya dalam mempercepat waktu tunggu pelayanan resep obat, menjadi salah satu cara penting untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan. Tingkat kepuasan pasien terhadap layanan yang diterima juga menjadi indikator penting dalam menilai kualitas pelayanan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di Puskesmas Ibun. Metode yang digunakan adalah cross-sectional dengan desain deskriptif observasional. Fokus penelitian mencakup lima aspek pelayanan resep, yaitu: reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata penilaian kepuasan pasien di Puskesmas Ibun adalah: reliability 90,6%, responsiveness 92,5%, assurance 89,3%, empathy 88,1%, dan tangibles 87,9%. Secara keseluruhan, skor rata-rata dari kelima aspek tersebut mencapai 89,6%. Berdasarkan temuan ini, dapat disimpulkan bahwa pasien di Puskesmas Ibun merasa sangat puas terhadap pelayanan resep yang diberikan.
Kata kunci: Kepuasan Pasien, Pelayanan Resep, Instalasi Farmasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker |
Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
Date Deposited: | 21 Sep 2025 07:06 |
Last Modified: | 21 Sep 2025 07:06 |
URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/524 |