Gambaran Waktu Tunggu Pelayanan Resep di Klinik Pratama Rawat Jalan Harapan Sehat Kabupaten Bekasi

Sanusi, Ema Marlina (2024) Gambaran Waktu Tunggu Pelayanan Resep di Klinik Pratama Rawat Jalan Harapan Sehat Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (142kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf - Published Version

Download (165kB)
[thumbnail of Halaman Pernyataan.pdf] Text
Halaman Pernyataan.pdf - Published Version

Download (188kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (120kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (488kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (104kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (166kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Berbagai hal yang memengaruhi kepuasan pasien salah satunya adalah waktu tunggu (pemerisaan kesehatan ataupun mengambil obat) Tujuan penelitian yaitu guna mengetahu waktu tunggu pelayanan resep racikan di instalasi farmasi Klinik Pratama
Rawat Jalan Harapan Sehat Kabupaten Bekasi. Penelitian diterapkan selama 3 bulan, mulai September hingga Nopember 2023 dengan jumlah sampel sebesar 98 lembar. Penelitian menerapkan non eksperimental. Hasil penelitian menguraikan jika waktu tunggu pelayanan resep non racikan mempunyai rataan sebesar 4 menit dan resep racikan mempunyai rataan sebesar 13 menit. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan
kepada pihak klink untuk ditambah Tenaga Teknis Kefaramasian agar waktu pelayanannya bisa lebih maksimal lagi. Selain itu perlu melakukan pemberdayaan sumber daya manusia guna peningkatan mutu dalam melayani pasien.

Kata kunci: Waktu tunggu pelayanan, kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 21 Sep 2025 07:12
Last Modified: 21 Sep 2025 07:12
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/521

Actions (login required)

View Item
View Item