-, Marcella (2022) Hubungan Self-Regulated Learning dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Tingkat I Sarjana Keperawatan Selama Study From Home di Universitas Bhakti Kencana Bandung. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.
Cover.pdf - Published Version
Download (25kB)
Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (67kB)
Lembar Persetujuan.pdf - Published Version
Download (50kB)
Pernyataan.pdf - Published Version
Download (70kB)
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (30kB)
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (26kB)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (80kB)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (87kB)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (157kB)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (80kB)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (99kB)
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (109kB)
Bab 6.pdf - Published Version
Download (59kB)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (60kB)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Kondisi pandemi covid-19 yang menyerang seluruh dunia berdampak pada sektor pendidikan yaitu study from home, dampak yang terjadi pada kalangan mahasiswa yaitu prokrastinasi akademik. Salah satu faktor yang mempengaruhi
prokrastinasi adalah self regulated learning. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik mahasiswa tingkat I Sarjana Keperawatan selama study from home di Universitas Bhakti Kencana Bandung. Metode penelitian menggunakan deskriptif korelasi dengan pendekatan cross-sectional. Populasi penelitian seluruh mahasiswa Tingkat I Sarjana
Keperawatan di Universitas Bhakti Kencana sebanyak 103 orang, sampel sebanyak 67 orang. Pengumpulan data menggunakan data primer berdasarkan instrumen prokrastinasi dan self regulatef learning. Analisa data menggunakan analisis univariat dan bivariat. Hasil penelitian diperoleh sebagian besar mahasiswa (58.2%) memiliki self-regulated learning yang rendah, sebagian besar mahasiswa (71.6%)
mengalami prokrastinasi tinggi, hasil uji statistikspearman rank diperoleh nilai -value (0.000) < α 0.05 yang berarti Ha diterima maka diartikan terdapat hubungan antara self-regulated learnig dengan prokrastinasi akademik mahasiswa
tingkat I Sarjana Keperawatan selama study from home di Universitas Bhakti Kencana Bandung. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan antara self regulated learning dengan prokrastinasi akademik, oleh karena itu perlunya mengevaluasi prokrastinasi akademik yang dilakukan mahasiswa dan upaya untuk meningkatkan self regulated learning pada diri mahasiswa agar mahasiswa dapat melakukan manajemen waktu yang lebih baik.
Kata Kunci : Mahasiswa, Prokrastinasi Akademik, Self Regulated Learning
Kepustakaan : 7 buku (2016-2019), 20 jurnal (2016-2021)
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | A Keperawatan > AD Komunitas |
| Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan |
| Depositing User: | S.IIP Rosy Rosytasary |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 05:49 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 05:49 |
| URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/1738 |
