Siswanto, Dwi (2024) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Depo Farmasi Rawat Jalan Rumah Sakit Swasta Kota Bogor. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (183kB)
![[thumbnail of Pengesahan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan.pdf - Published Version
Download (445kB)
![[thumbnail of Pernyataan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pernyataan.pdf - Published Version
Download (477kB)
![[thumbnail of Pengantar.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengantar.pdf - Published Version
Download (179kB)
![[thumbnail of Isi.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi.pdf - Published Version
Download (472kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (182kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (305kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (319kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (494kB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (704kB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Published Version
Download (178kB)
![[thumbnail of Pustaka.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pustaka.pdf - Published Version
Download (399kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (3MB)
Abstract
Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna dengan menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat (Permenkes RI No. 3 Tahun 2020 tentang klasifikasi dan perizinan Rumah Sakit). Pelayanan kefarmasian bertujuan untuk mencegah dan menyelesaikan masalah obat serta masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Salah satu indikator yang digunakan untuk menganalisis kualitas pelayanan di rumah sakit adalah dengan mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Riset ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kinerja pelayanan dan tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Depo Farmasi Rawat Jalan Rumah Sakit Swasta Kota Bogor. Rancangan penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan instrumen berupa kuesioner. Populasi pada riset ini adalah seluruh pelanggan yang membawa resep dengan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling sesuai kriteria inklusi, eksklusi, dan kriteria putus. Besar sampel dalam riset ini sebanyak 98 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada dimensi kehandalan diperoleh persentase skor 73,2%, pada dimensi daya tanggap diperoleh 78,4%, pada dimensi assurance diperoleh 78,24%, pada dimensi empati diperoleh 82%, dan pada dimensi bukti fisik diperoleh 81,8%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas kinerja pelayanan termasuk dalam kategori puas dan tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Swasta Kota Bogor menunjukkan kriteria sangat puas dengan persentase indeks rata-rata total kenyataan sebesar 78,7%.
Kata kunci: Kepuasan Pasien, Pelayanan, Rumah Sakit
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Farmasi > BE Farmakologi dan Farmasi Klinik |
Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 00:54 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 00:54 |
URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/754 |