Aryanti, Yunita (2024) Analisis Mutu Pelayanan Waktu Tunggu Rawat Jalan di Rumah Sakit X Kab. Kuningan. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (52kB)
![[thumbnail of Pengesahan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan.pdf - Published Version
Download (102kB)
![[thumbnail of Pernyataan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pernyataan.pdf - Published Version
Download (205kB)
![[thumbnail of Pengantar.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengantar.pdf - Published Version
Download (197kB)
![[thumbnail of Isi.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi.pdf - Published Version
Download (203kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (83kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (202kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (206kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (83kB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (282kB)
![[thumbnail of Bab 5].pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5].pdf - Published Version
Download (84kB)
![[thumbnail of Pustaka.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pustaka.pdf - Published Version
Download (180kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan kefarmasian rawat jalan sangat berperan penting dalam sistem pelayanan rumah sakit. Mutu pelayanan merupakan indikator penting dalam setiap pelayanan salah satu mutu pelayanan yang sering sekali menjadi evaluasi dalam
pelayanan rumah sakit adalah waktu tunggu pelayanan rawat jalan, lamanya waktu tunggu dalam pelayanan rawat jalan baik dalam sediaan obat jadi maupun racikan membuat pasien menunggu lama sehingga pasien merasa tidak puas dalam pelayanan rawat jalan. Tujuan untuk mengetahui bagaimana waktu tunggu rawat jalan baik dalam sediaan obat jadi dan obat racikan sebagai evaluasi mutu Rumah sakit X di Kab. Kuningan. Penelitian ini mengambil data waktu tunggu
dengan mengambil sampel rasep lampau atau secara retrospektif, yang dimana resep tersebut akan diambil sampel acak sebanyak 150 lembar resep baik resep
sediaan obat jadi maupun obat racikan, resep diambil menjadi sampel adalah resep pada bulan Mei 2023. Hasil dari penelitian waktu tunggu kefarmasian rawat jalan
untuk resep sediaan obat jadi memperoleh hasil 23,84 menit dalam satu bulan lamanya sedangkan untuk resep sediaan racikan memperoleh hasil 46,01 menit. Menurut syarat untuk resep rawat jalan sediaan obat jadi adalah <30 menit dan
untuk sediaan racikan adalah <60 menit. Kesimpulannya rumah sakit X di Kab. Kuningan memenuhi standar mutu pelayanan rumah sakit.
Kata kunci : mutu pelayanan, rumah sakit, waktu tunggu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Farmasi > BE Farmakologi dan Farmasi Klinik |
Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 06:20 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 06:20 |
URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/740 |