Determinan Kepuasan Pelayanan BPJS Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Cimareme Kabupaten Bandung Barat Tahun 2022

Rizqy Kurnia, Nurzakiyyah (2022) Determinan Kepuasan Pelayanan BPJS Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Cimareme Kabupaten Bandung Barat Tahun 2022. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Image
Cover.pdf - Published Version

Download (218kB)
[thumbnail of Pengesahan.pdf] Image
Pengesahan.pdf - Published Version

Download (226kB)
[thumbnail of Persetujuan.pdf] Image
Persetujuan.pdf - Published Version

Download (221kB)
[thumbnail of Pernytaan.pdf] Image
Pernytaan.pdf - Published Version

Download (229kB)
[thumbnail of Kata Pengatar.pdf] Text
Kata Pengatar.pdf - Published Version

Download (319kB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf] Text
Daftar isi.pdf - Published Version

Download (216kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (200kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (333kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (394kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (327kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama yang banyak digunakan oleh peserta BPJS Kesehatan harus memiliki mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas baik guna memberikan kepuasan pada pasien. Kepuasan pada pasien dapat dilihat dari penilaian gap antara pelayanan yang diterima dengan pelayanan yang diharapkan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran karakteristik responden dan mengetahui Mengetahui hubungan karakteristik responden umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan dengan kepuasan pelayanan BPJS Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Cimareme. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan pendekatan cross sectional, dengan jumlah sampel 66 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah chi square. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan pasien secara keseluruhan dinyatakan sangat memuaskan (60.6%). Ada hubungan antara umur (p=0,000) dan jenis kelamin (p=0,000) dengan kepuasan pasien BPJS Kesehatan di Puskesmas Cimareme (p<0,005).

Kata kunci : Kepuasan pasien, Puskesmas, BPJS Kesehatan, Servqual

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: D Kesehatan Masyarakat > DB Promosi Kesehatan
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 01 Oct 2025 08:29
Last Modified: 01 Oct 2025 08:29
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/834

Actions (login required)

View Item
View Item