Rizqy Kurnia, Nurzakiyyah (2022) Determinan Kepuasan Pelayanan BPJS Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Cimareme Kabupaten Bandung Barat Tahun 2022. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (218kB)
![[thumbnail of Pengesahan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Pengesahan.pdf - Published Version
Download (226kB)
![[thumbnail of Persetujuan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Persetujuan.pdf - Published Version
Download (221kB)
![[thumbnail of Pernytaan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Pernytaan.pdf - Published Version
Download (229kB)
![[thumbnail of Kata Pengatar.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Kata Pengatar.pdf - Published Version
Download (319kB)
![[thumbnail of Daftar isi.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar isi.pdf - Published Version
Download (216kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (200kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (333kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (394kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (589kB)
![[thumbnail of Bab 4.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (382kB)
![[thumbnail of Bab 5.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5.pdf - Published Version
Download (201kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (327kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama yang banyak digunakan oleh peserta BPJS Kesehatan harus memiliki mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas baik guna memberikan kepuasan pada pasien. Kepuasan pada pasien dapat dilihat dari penilaian gap antara pelayanan yang diterima dengan pelayanan yang diharapkan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran karakteristik responden dan mengetahui Mengetahui hubungan karakteristik responden umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan dengan kepuasan pelayanan BPJS Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Cimareme. Metode penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan pendekatan cross sectional, dengan jumlah sampel 66 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah chi square. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan pasien secara keseluruhan dinyatakan sangat memuaskan (60.6%). Ada hubungan antara umur (p=0,000) dan jenis kelamin (p=0,000) dengan kepuasan pasien BPJS Kesehatan di Puskesmas Cimareme (p<0,005).
Kata kunci : Kepuasan pasien, Puskesmas, BPJS Kesehatan, Servqual
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | D Kesehatan Masyarakat > DB Promosi Kesehatan |
Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 08:29 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 08:29 |
URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/834 |