Agustina, Diana (2024) Analisis Ketepatan Waktu dalam Pelayanan Resep Racikan dan Non Racikan di Apotek “X” Kota Garut. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf - Published Version
Download (179kB)
![[thumbnail of Pengesahan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengesahan.pdf - Published Version
Download (217kB)
![[thumbnail of Pernyataan.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pernyataan.pdf - Published Version
Download (175kB)
![[thumbnail of Pengantar.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pengantar.pdf - Published Version
Download (236kB)
![[thumbnail of Isi.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Isi.pdf - Published Version
Download (196kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf - Published Version
Download (236kB)
![[thumbnail of Bab 1.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1.pdf - Published Version
Download (172kB)
![[thumbnail of Bab 2.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2.pdf - Published Version
Download (228kB)
![[thumbnail of Bab 3.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (175kB)
![[thumbnail of BBab 4.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BBab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (334kB)
![[thumbnail of BAb 5.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAb 5.pdf - Published Version
Download (93kB)
![[thumbnail of Pustaka.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Pustaka.pdf - Published Version
Download (168kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.bku.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Untuk mengetahui persentase ketepatan waktu dalam pelayanan resep racikan maupun non racikan di Apotek “X” Kota Garut sesuai dengan standar pelayanan minimal. Penelitian yang digunakan adalah studi observasional dan pengumpulan data konkuren, yaitu pengumpulan data penelitian yang dilakukan bersamaan dengan pelayanan pada rentang waktu peak hours yaitu pada jam (08.00–10.00) dan (16.00–18.00) pada bulan Desember 2023 sampai Februari 2024. Resep yang masuk selama periode Desember 2023 sampai Februari 2024 sebanyak 2648 resep. Resep non racikan sebanyak 1643 resep dan sampel yang diambil sebanyak 94 resep. Sedangkan untuk resep racikan yang masuk sebanyak 1005 resep dan sampel yang diambil sebanyak 91 resep. Hasil penelitian ini menunjukan resep yang tidak sesuai standar sebanyak 81 resep dengan rasio 44%. Sedangkan yang sesuai standar sebanyak 104 resep dengan rasio 56%.
Kata kunci: resep, waktu pelayanan, apotek
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Farmasi > BD Biologi Farmasi |
Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
Date Deposited: | 30 Sep 2025 06:17 |
Last Modified: | 30 Sep 2025 06:17 |
URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/760 |