Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Depo Rawat Jalan RSUD Sayang Cianjur

Fitriani, Eva (2023) Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Depo Rawat Jalan RSUD Sayang Cianjur. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Published Version

Download (61kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf - Published Version

Download (69kB)
[thumbnail of pernyataan.pdf] Text
pernyataan.pdf - Published Version

Download (118kB)
[thumbnail of pengantar.pdf] Text
pengantar.pdf - Published Version

Download (112kB)
[thumbnail of isi.pdf] Text
isi.pdf - Published Version

Download (203kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf - Published Version

Download (47kB)
[thumbnail of bab1.pdf] Text
bab1.pdf - Published Version

Download (115kB)
[thumbnail of bab2.pdf] Text
bab2.pdf - Published Version

Download (121kB)
[thumbnail of bab3.pdf] Text
bab3.pdf - Published Version

Download (89kB)
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf - Published Version

Download (214kB)
[thumbnail of bab6.pdf] Text
bab6.pdf - Published Version

Download (42kB)
[thumbnail of pustaka.pdf] Text
pustaka.pdf - Published Version

Download (42kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Mutu pelayanan kefarmasian merupakan proses penilaian atas semua kegiatan pelayanan kefarmasian di rumah sakit yang dilakukan secara berkala. Salah satu jenis evaluasi yang dapat dilakukan adalah evaluasi tingkat kepuasan pasien. Kepuasan pasien adalah perasaan senang atau puas yang timbul setelah pasien membandingkan pelayanan kesehatan yang telah diperoleh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Sayang Cianjur. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yang dilakukan kepada seluruh pasien rawat jalan yang mendapatkan pelayanan kefarmasian, dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling accidental, dan sampel diperoleh menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan 100 responden. Data dianalisis menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan adalah 81,6% dan dapat dikatakan sangat puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh petugas farmasi.
Kata kunci: mutu pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, deskriptif kuantitatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 09 Dec 2025 09:07
Last Modified: 09 Dec 2025 09:07
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/2324

Actions (login required)

View Item
View Item