Fitriani, Eva (2023) Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Depo Rawat Jalan RSUD Sayang Cianjur. Diploma thesis, Universitas Bhakti Kencana.
cover.pdf - Published Version
Download (61kB)
pengesahan.pdf - Published Version
Download (69kB)
pernyataan.pdf - Published Version
Download (118kB)
pengantar.pdf - Published Version
Download (112kB)
isi.pdf - Published Version
Download (203kB)
abstrak.pdf - Published Version
Download (47kB)
bab1.pdf - Published Version
Download (115kB)
bab2.pdf - Published Version
Download (121kB)
bab3.pdf - Published Version
Download (89kB)
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (185kB)
bab5.pdf - Published Version
Download (214kB)
bab6.pdf - Published Version
Download (42kB)
pustaka.pdf - Published Version
Download (42kB)
lampiran.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Mutu pelayanan kefarmasian merupakan proses penilaian atas semua kegiatan pelayanan kefarmasian di rumah sakit yang dilakukan secara berkala. Salah satu jenis evaluasi yang dapat dilakukan adalah evaluasi tingkat kepuasan pasien. Kepuasan pasien adalah perasaan senang atau puas yang timbul setelah pasien membandingkan pelayanan kesehatan yang telah diperoleh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD Sayang Cianjur. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yang dilakukan kepada seluruh pasien rawat jalan yang mendapatkan pelayanan kefarmasian, dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling accidental, dan sampel diperoleh menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan 100 responden. Data dianalisis menggunakan aplikasi SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rawat Jalan adalah 81,6% dan dapat dikatakan sangat puas dengan pelayanan yang telah diberikan oleh petugas farmasi.
Kata kunci: mutu pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, deskriptif kuantitatif.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker |
| Divisions: | Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > D3 Farmasi |
| Depositing User: | Pustaka Pustaka Pustakawan |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 09:07 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 09:07 |
| URI: | https://repository.bku.ac.id/id/eprint/2324 |
