Hubungan Pengetahuan dan Kesediaan Membayar Produk Serum Wajah Daun Pegagan pada Mahasiswa di salah satu Universitas Swasta Kota bandung

Naibaho, Dede Chika (2023) Hubungan Pengetahuan dan Kesediaan Membayar Produk Serum Wajah Daun Pegagan pada Mahasiswa di salah satu Universitas Swasta Kota bandung. Other thesis, Universitas Bhakti Kencana.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (32kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf - Published Version

Download (35kB)
[thumbnail of Pernyataan.pdf] Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (16kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (101kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (18kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (29kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf - Published Version

Download (45kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[thumbnail of Bab 6.pdf] Text
Bab 6.pdf - Published Version

Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (139kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Mahasiswa cenderung tertarik mencoba produk yang viral di media sosial tanpa mengetahui apakah kandungan produk tersebut dapat memperbaiki dan merawat skin barier. Salah satu produk perawatan kulit yang memiliki efektivitas dalam memperbaikiskin barier dan sudah beredar dipasaran yaitu serum wajah dari kandungan bahan aktif daun pegagan (centella asiatica) atau yang sering disebut cica. Pemasaran produk serumwajah di Indonesia terkendala oleh persepsi mengenai harga produk serum yang dianggap mahal. Untuk itu, diperlukan penelitian yang membahas seberapa besar kesediaan
membayar (Willingness to Pay atau WTP) konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan kesediaan mahasiswa membayar produk serum wajah daun pegagan di Universitas Sangga Buana YPKP Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif observasional dengan pendekatan cross-sectional. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji Korelasi Spearman. Hasil penelitian
dari 100 sampel menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan mahasiswa termasuk ke dalamnkategori baik (87.4%). Hasil uji bivariat menunjukkan adanya hubungan tingkat pengetahuan dengan kesediaan membayar yaitu nilai signifikansi 0.000. Pada angka koefisien korelasi sebesar 0.683, dimana nilai tersebut positif yang artinya hubungan kedua variabel tersebut searah. Dapat disimpulkan semakin tinggi tingkat pengetahuanmaka kesediaan membayar juga akan semakin tinggi.

Kata Kunci : Serum wajah, Daun pegagan, Pengetahuan, Kesediaan membayar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Farmasi > BC Farmasi Umum Apoteker
Divisions: Kampus Pusat (Bandung) > Fakultas Farmasi > S1 Farmasi
Depositing User: Pustaka Pustaka Pustakawan
Date Deposited: 02 Nov 2025 02:51
Last Modified: 02 Nov 2025 02:51
URI: https://repository.bku.ac.id/id/eprint/1614

Actions (login required)

View Item
View Item