Show simple item record

dc.contributor.authorKARTIKO, GILANG JATI
dc.date.accessioned2021-02-19T15:30:55Z
dc.date.available2021-02-19T15:30:55Z
dc.date.issued2020-07
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/880
dc.description.abstractLatar Belakang: Hernia merupakan penonjolan sebuah organ jaringan. World Health Organization (WHO) menjelaskan pada tahun 2013, penderita hernia tiap tahunnya meningkat. Didapatkan data pada dekade tahun 2005 sampai tahun 2010 penderita hernia segala jenis mencapai 19.173.279 penderita. . Dari beberapa masalah yang muncul pada Hernia dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada klien salah satunya adalah nyeri akut. Tujuan: Untuk memperoleh pengalaman nyata dan mampu melaksanakan Asuhan Keperawatan Pada Klien Post Operasi Hernioraphy dengan Nyeri Akut di Ruang Melati IV. Metode: Penelitian yang dilakukan pada 2 klien post Operasi Hernioraphy dengan masalah keperawatannyeri akut menggunakan studi kasus, yaitu untuk mengeksplorasi suatu masalah/fenomena dengan batasan terperinci, memiliki pengambilan data yang mendalah dan menyertakan berbagai sumber informasi. Hasil: Setelah dilakukan Asuhan Keperawatan dengan memberikan intervensi keperawatan, masalah keperawatan Nyeri Akut pada klien 1 dan klien 2 dapat teratasi dalam waktu 3x24 jam serta memenuhi kriteria hasil. Diskusi: Pada kedua klien post Operasi Hernioraphy ditemukan masalah nyeri akut. Tidak terdapat perbedaan hasil dari intervensi berikanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUNIVERSITAS BHAKTI KENCANAen_US
dc.subjectHernia, Asuhan Keperawatan, Nyeri.en_US
dc.titleASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN POST OPERASI HERNIORAPHY DENGAN INDIKASI HERNIA INGUINALIS NYERI AKUT DI RUANGAN MELATI IV RUMAH SAKIT UMUM DAERAH TASIKMALAYAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record