Show simple item record

dc.contributor.authorARVIANTI, RIFA
dc.date.accessioned2023-08-15T03:19:25Z
dc.date.available2023-08-15T03:19:25Z
dc.date.issued2023-08-15
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4774
dc.description.abstractLatar Belakang: Dampak psikologis selama pembelajaran daring dimasa pandemi Covid-19 adalah kecemasan. Kecemasan merupakan perasaan pribadi mengenai ketegangan mental yang membuat gelisah sebagai reaksi umum dari ketidakmampuan mengatasi suatu masalah atau tidak ada rasa aman. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kecemasan siswa remaja selama pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19. Metode: Penelitian literatur review ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Sumber data: Pencarian jurnal menggunakan Google Scholar (2019-2022) dan pubmed (2019-2022). Metode pencarian jurnal menggunakan PICOS framework. Hasil: literature review dari 9 jurnal menunjukan tingkat kecemasan siswa selama pembelajaran daring dimasa pandemi Covid-19 dengan rata-rata kategori berat. Kesimpulan: Berdasarkan dari 9 jurnal menunjukan bahwa siswa mengalami kecemasan saat pembelajaran daring dimasa pandemi Covid-19 dengan kategori yang berbeda-beda dari kecemasan itu sendiri, dengan faktor pemicu ketidaksiapan diri dalam melaksanakan pembelajaran, kendala teknis saat pembelajaran, motivasi belajar yang kurang, dan juga pengetahuan akan teknologi yang kurang.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS BHAKTI KENCANA PSDKU GARUTen_US
dc.subjectTingkat kecemasanen_US
dc.subjectsiswaen_US
dc.subjectpembelajaran daringen_US
dc.subjectmasa pandemien_US
dc.subjectcovid-19en_US
dc.titleLITERATUR REVIEW TINGKAT KECEMASAN SISWA REMAJA SELAMA PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI COVID-19en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record