Show simple item record

dc.contributor.authorAryanti, Tri
dc.date.accessioned2022-03-17T02:29:45Z
dc.date.available2022-03-17T02:29:45Z
dc.date.issued2020-08-20
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4019
dc.description.abstractBerdasarkanperaturanPresidenNomor75tahun2019tentangPerubahanAtasPeraturanPresidenNomor82tahun2018tentangJaminanKesehatan.PerubahanIuranBPJSditegaskandalamPasal34Perpres75tahun2019yaitunaik100%daritarifsebelumnya.TujuandaripenelitaniniuntukmengetahuiperbandingantingkatkepuasanpasienterhadappelayananfarmasisebelumdengansetelahkenaikantarifiuranBPJSdalam5dimensimeliputikehandalan,ketanggapan,Jaminanempatidanbuktilangsung.Metodepenelitianyangdigunakanadalahpenelitianobservasionalmnggunakanteknikpurposivesampling,diperolehjumlahsampledalampenelitianinisebanyak100pasien.AnalisisdatamenggunakananalisisservqualdanUjiWillcoxon.HasilpenelitianmenunjukanbahwaTingkatkepuasanrespondenterhadappelayananfarmasiBPJSdikategorikancauseforconcernataucukuppuasdenganpresentasekepuasansebelumkenaikantarifiuranBPJSsebesar72,75%dansetelahkenaikantarifiuranBPJSsebesar72,61%.Berdasarkanuji 4WillcoxonNilairata-ratasecarakeseluruhanmenunjukkanbahwasebelumkenaikantarifsebesar3,6333sedangkansetelahkenaikantarifsebesar3,6290,makatingkatkepuasanpasienterhadappelayananfarmasisetelahkenaikantarifiuranBPJSlebihrendahdibandingkandengantingkatkepuasanpasiensebelumkenaikantarifiuranBPJS.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectkenaikan BPJS,kepuasan pasien,servqualen_US
dc.titleANALISIS KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN FARMASI PASCA KENAIKAN TARIF IURAN BPJSen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record