dc.contributor.author | SALMA NUR FAUZIYAH, ANNISA | |
dc.date.accessioned | 2022-03-04T13:00:16Z | |
dc.date.available | 2022-03-04T13:00:16Z | |
dc.date.issued | 2021-08-25 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3780 | |
dc.description.abstract | Kepuasan pasien merupakan suatu tingkatan perasaan pasien yang timbul
akibat dari kinerja layanan kesehatan yang sudah didapatkan sehabis
membandingkan dengan apa yang diharapkan. Tingkatan kepuasan pengunjung
sendiri sangat tergantung pada kualitas pelayanan. Bila seseorang pengunjung
merasa puas dengan nilai jasa pelayanan yang diberikan, sangat besar
kemungkinannya untuk jadi pelanggan dalam waktu yang lama. Studi ini bertujuan
untuk mengidentifikasi tingkatan kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian
di Apotek Nusa Farma Kota Bandung. Penelitian ini memakai tata cara deskriptif
observasional, pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling
dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dari hasil penelitian yang
dilakukan, membuktikan bahwa ukuran tingkat kepuasan pengunjung terhadap
aspek kehandalan sebanyak 82%, aspek jaminan sebanyak 82%, aspek
ketanggapan sebanyak 80%, aspek bukti fisik sebanyak 68%, dan yang terakhir
aspek empati sebanyak 64%. Hasil disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien
terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Nusa Farma Kota Bandung termasuk
kategori cukup puas dengan persentase sebanyak 75%. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA | en_US |
dc.subject | Apotek, Jaminan, Kehandalan, Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian | en_US |
dc.title | GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK NUSA FARMA KOTA BANDUNG | en_US |
dc.type | Other | en_US |