Show simple item record

dc.contributor.authorAGUSTIN, SONIA
dc.date.accessioned2021-02-26T08:49:26Z
dc.date.available2021-02-26T08:49:26Z
dc.date.issued2018-07-30
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2399
dc.description.abstractPendidikan kesehatan reproduksi atau pendidikan seks yang diberikan pada tingkat sekolah merupakan salah satu upaya untuk mencegah tindak kekerasan seksual pada anak. Melalui pendidikan ini, guru berperan membantu orang tua agar anak menjadi mandiri dan bertanggungjawab terhadap dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan perbandingan pengetahuan dan sikap guru terhadap pendidikan kesehatan reproduksi berdasarkan karakteristik di SLB Autisma Bunda Bening Salakshahati dan SLB Autis Satria Galdin Tahun 2018. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Menggunakan rancangan penelitian komparatif dengan pendekatan one shot model dan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sampel menggunakan kriteria total sampling dan diperoleh 34 responden sebagai sampel. Dari hasil penelitian didapatkan pengetahuan berdasarkan pendidikan dan lama kerja lebih banyak dari setengahnya yang berpengetahuan baik guru di SLB Autisma Bunda Bening Salakshahati di bandingkan dengan guru di SLB Autis Satria Galdin. Sedangkan guru yang memiliki sikap favorable lebih banyak dari setengahnya di SLB Autis Satria Galdin dibandingkan dengan guru di SLB Autisma Bunda Bening Salakshahati. Kesimpulan pengetahuan dan sikap adalah baik dan perlu dipertahankan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectGuru, Pengetahuan, Sikap, Pendidikan Kesehatan Reproduksi, anak autis.en_US
dc.titleGAMBARAN PERBANDINGAN ANTARA PENGETAHUAN DAN SIKAP GURU TERHADAP PENDIDIKAN KESEHATAN REPRODUKSI BERDASARKAN KARAKTERISTIK DI SLB AUTISMA BUNDA BENING SALAKSHAHATI DAN SLB AUTIS SATRIA GALDIN BANDUNG TAHUN 2018en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record