Show simple item record

dc.contributor.authorEKA SUKMA, BAMBANG
dc.date.accessioned2021-02-23T07:44:58Z
dc.date.available2021-02-23T07:44:58Z
dc.date.issued2018-08-28
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/1773
dc.description.abstractMotivasi belajar adalah kekuatan atau dorongan dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan dari dalam diri maupun dari luar diri. Dampak jika motivasi belajar rendah akan mengakibatkan minat belajar rendah, stres dan nilai dalam pelajaran menurun. Hipnoterapi merupakan salah satu metode yang terbukti dan sangat efektif untuk mengatasi motivasi belajar siswa yang rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh hipnoterapi terhadap motivasi belajar siswa di SMK Bhakti Kencana Bandung Tahun 2018.Metode yang digunakan adalah Pre-Eksperiment dengan populasi 120 responden didapatkan sampel yang digunakan dengan teknik purposive sampling didapatkan sebanyak 50 responden. Kuesioner yang digunakan adalah kuesioner motivasi belajar. Didapatkan data hasil dari sebelum dilakukan hipnoterapi motivasi belajar didapatkan hasil 100% motivasi belajarnya rendah. Sedangkan sesudah dilakukan hipnoterapi motivasi belajar siswa didapatkan hasil signifikan yaitu 100% tinggi.Terdapat pengaruh hipnoterapi terhadap motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah dilakukan hipnoterapi dengan p-value 0,000. Dapat dijadikan bahan acuan untuk memotivasi belajar siswa serta mampu menjadi sebuah alternatif yang dapat dilakukan melalui hipnomotivasi khususnya untuk siswa yang bermasalah dalam hal motivasi belajar, dengan membuat program lanjutan atau terjadwal oleh pihak SMK Bhakti Kencana Bandung.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectHipnoterapi, Motivasi Belajar, Siswa SMKen_US
dc.titlePENGARUH HIPNOTERAPI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI PERAWAT DI SMK BHAKTI KENCANA BANDUNG TAHUN 2018en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record