PENILAIANKEPUASAN PASIENTERHADAP PIODENGAN SISTEM DELIVERY SERVICE DI APOTEK HOSANNA
Abstract
Kepuasan pasien menggunakan jasa Apotek merupakan cerminan hasil dari mutu pelayanan kesehatan yang diberikan di Apotek. Kepuasan merupakan fungsi dari kinerja dan harapan,terkadang ketidakpuasan diakibatkan oleh sistemkinerjayang kurang memadai, diantaranya dapat disebabkan oleh jumlah pasien yang semakinbanyakyangmengakibatkan antrian Panjang, dan penyampaian informasi obat akan menjadi seminimal mungkin. Pelayanan kefarmasian yang baik adalah pelayanan yang berorientasi langsung dalam proses penggunaan obat, jika tidak diimbangi dengan informasi obat yang benar maka akan membawa masyarakat kearah penggunaan obat yang tidak rasionalmaka salah satucara untukmelakukan efisiensi,meningkatkan mutu pelayanandan meningkatkan keselamatan pasienyaitu dengan adanyajasa delivery order obat ke rumah pasien oleh tenaga farmasi.