Show simple item record

dc.contributor.authorYulianty, Triany
dc.date.accessioned2022-03-23T06:40:01Z
dc.date.available2022-03-23T06:40:01Z
dc.date.issued2020-08-25
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4171
dc.description.abstractPelayanan dan kepuasan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, karena dengan adanya kepuasan maka pihak terkait dapat saling mengkoreksi sampai dimana pelayanan yang diberikan apakah bertambah baik atau buruk. Hal tersebut sangat dipengaruhi oleh sikap setiap petugas dalam memberikan pelayanan . Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menilai tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Ruangan Farmasidi salah satu puskesmas diKabupaten Bekasi.Penelitian ini menggunakan metode deskripsikuantitatif yaitu penelitian yang menggambarkan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian yang di analisis dengan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan yang mengambil obat di Ruangan Farmasi di salah satu puskesmas di Kabupaten Bekasi. Sampel penelitian yang diambil secara quota sampling yaitu sebanyak 96orang.Hasil penelitian tentang tingkat kepuasan pasien di Ruangan Farmasidi salah satu puskesmas diKabupaten Bekasimenunjukkan bahwa kategori tingkat kepuasan pada dimensi kehandalan 83,61%, ketanggapan 83,40%, jaminan 84,38%, empati 84,31%, dan bukti fisik 83,40%.Dari hasil data tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian pada pasien rawat jalan di Ruangan Farmasidi salah satu puskesmas diKabupaten Bekasiberdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan adalah puas dengan persentase sebanyak 83,82 %en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectKepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmasen_US
dc.titleANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIENTERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI SALAH SATU PUSKESMAS DI KABUPATEN BEKASITAHUN 2020en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record